get app
inews
Aa Read Next : Datangi KPU Sukoharjo, Tuntas Sampaikan Penundaan Penyerahan Berkas Balon Perseorangan

Bupati Sukoharjo Pantau Pospam Nataru dan Gereja, Apresiasi Kinerja Aparat Keamanan

Minggu, 24 Desember 2023 | 22:51 WIB
header img
Bupati Sukoharjo Etik Suryani bersama Kapolres AKBP Sigit dan Dandim Letkol Czi Slamet Riyadi mengunjungi Pospam Nataru di Kartasura.Foto:iNews/ Nanang SN

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Bupati Sukoharjo Etik Suryani bersama Kapolres AKBP Sigit dan Dandim Letkol Czi Slamet Riyadi melakukan pantauan misa natal ke sejumlah gereja dan tiga Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru (Pospam Nataru), Minggu (24/12/2023) malam.

Dalam pantauan itu bupati bersama rombongan ingin melihat langsung kegiatan umat nasrani yang melaksanakan misa di gereja-gereja, aman dan nyaman. Salah satu gereja itu Santa Maria di Jalan Slamet Riyadi Kecamatan Kartasura.

Ditempat tersebut bupati tidak masuk ke dalam lantaran sedang berlangsung pelaksanaan ibadah misa. Namun bupati menyempatkan untuk menyapa beberapa warga dan perwakilan pengurus gereja.

Etik menilai, antusiasme masyarakat dalam merayakan natal tahun ini lebih ramai dibandingkan dengan perayaan natal pada 2022 lalu. Hal itu menurutnya, karena masyarakat tidak lagi risau memikirkan persoalan pandemi Covid-19.

"Ramai tahun ini, karena tahun 2022 lalu kita masih dalam fase bangkit dari pandemi. Kalau yang sekarang, ini benar-benar pure. Mungkin saudara-saudara kita yang nasrani menyambut natal kali ini dengan penuh suka cita, aman, dan tenang," kata Etik.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut