get app
inews
Aa Read Next : Seorang Wanita Ditemukan Tewas dengan Tangan dan Kaki Terikat, Mulut Ditutup Lakban

Sejumlah Umat Muslim Dampingi dan Ucapkan Selamat Natal, Tukang Becak Ikut Menikmati Berkah

Selasa, 26 Desember 2023 | 00:27 WIB
header img
Ratusan umat Kristen berkumpul untuk merayakan Misa Natal di Gereja Kristen Jawa di Purwodadi, Grobogan.Foto:iNews/Rustaman Nusantara

GROBOGAN, iNewsSragen.id - Ratusan umat Kristen berkumpul untuk merayakan Misa Natal di Gereja Kristen Jawa di Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah. Puluhan umat Muslim juga turut mendampingi kegiatan Natal tersebut sebagai bentuk toleransi, dan mereka menyampaikan ucapan selamat Natal kepada umat Kristen. Selama kegiatan Misa Natal, puluhan tukang becak yang berada di sekitar gereja diundang untuk ikut makan dan menikmati berkah Natal.

Kurang lebih 3.000 umat Kristen di Purwodadi memadati Gereja Kristen Jawa di Jalan Tendean untuk mengikuti Misa Natal pada pagi hari Senin (25/12/2023). Selama Misa, sejumlah umat Muslim yang mencintai toleransi datang lebih awal untuk menyampaikan selamat kepada umat Kristen yang telah menyelesaikan Misa Natal. Mereka duduk dan menunggu di luar gereja hingga selesai.

Setelah pelaksanaan Misa, umat Muslim yang hadir mendekati pendeta untuk menyampaikan selamat. Kedatangan umat Muslim ini disambut baik oleh umat Kristen dan pendeta gereja. Umar, salah satu perwakilan umat Muslim yang ikut hadir dan mendampingi kegiatan Misa Natal, menyatakan bahwa kedatangan mereka diharapkan dapat memupuk rasa toleransi antar umat beragama dan mendukung hidup berdampingan.

Dalam kotbah Misa, Pendeta Gereja Kristen Jawa di Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah, Ki Atmo, sempat menyentuh tentang tragedi di Palestina. Ia mengutuk keras tindakan Israel yang dianggapnya kejam dan biadab. Ki Atmo menyampaikan harapannya agar pertempuran di Israel dan Palestina tidak terulang, mengingat di antara warga Palestina dan Israel juga banyak umat Kristen. Ia berharap agar konflik di dunia, seperti Israel dan Palestina, dapat dihentikan.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut