Adapun langkah-langkah memanfaatkan fitur Tiktok Creative Ads adalah sebagai berikut:
1.Masuk ke halaman Creative Center
2.Setelah itu buat akun jika belum memiliki akun, jika sudah, maka pengguna tinggal login dengan akun TikTok for Business dengan cara klik tombol “Login” yang ada di sudut kanan atas halaman.
3.Setelah itu, klik ikon TikTok Creative Assistant yang terletak di sudut kanan atas halaman.
4.Anda bisa menulis pertanyaan terkait materi iklan di Creative Assistant, contoh pertanyaan yang bisa diajukan misalnya, “Tunjukkan iklan terbaik dalam industri di Creative Center”.
5.Setelah mengetikkan pertanyaan, kirimkan dengan cara klik logo pesawat kertas.
6.Tunggu jawaban dari AI sesaat. Dari sini pengguna bisa melakukan percakapan.
7.Pengguna bisa menghapus riwayat obrolan dengan klik ikon tong sampah.
Keuntungan Tiktok Creative Ads
Tiktok Creative Ads menawarkan kepada pengiklan untuk membuat materi iklan yang menarik. Berikut ini beberapa keuntungan yang akan didapatkan:
1.Materi iklan lebih kreatif
2.Desain visual lebih menarik
3.Menambah efektivitas copywriting
4.Penggunaan musik dan suara yang lebih optimal
5.Dapat memanfaatkan fitur spesial TikTok seperti efek, hashtag, dan sebagainya
6.Iklan lebih tertarget
7.Terdapat fitur analisis kinerja yang membantu pengiklan menganalisis efektivitas iklan
Begitulah cara menggunakan tiktok creative Ads. Semoga bermanfaat.
Editor : Sazili Mustofa