get app
inews
Aa Read Next : Begini Cara Mengetahui IG Anda Unfollow Orang tanpa Aplikasi dan dengan Aplikasi

Agar Jualan Laku Keras, Bikin Konten Menarik dan Informatif di TikTok, Begini Caranya

Kamis, 01 Februari 2024 | 11:32 WIB
header img
Ilustrasi TikTok. Foto: Dok iNews.id

JAKARTA,iNewsSragen.id - TikTok Indonesia memberikan saran kepada pengusaha lokal yang ingin meningkatkan transaksi belanja mereka. Saran tersebut mencakup pembuatan konten yang menarik dan informatif mengenai produk yang dijual. 

Sitaresti Astarini, Kepala Pemasaran Bisnis TikTok Indonesia, menyatakan bahwa saat ini konsumen tidak lagi terpengaruh oleh promosi semata.

Konsumen di era sekarang cenderung mencari informasi lebih lanjut tentang produk yang ditawarkan oleh suatu merek sebelum mereka membuat keputusan pembelian. 

Oleh karena itu, Astarini memberikan tiga cara bagi merek untuk meningkatkan transaksi belanja, yaitu dengan menciptakan konten yang informatif dan menghibur, menawarkan produk yang relevan dengan kehidupan sehari-hari, dan menarik.

Konten informatif memberikan informasi yang diperlukan oleh konsumen tentang produk yang ditawarkan. 

Sementara itu, konten yang menghibur dapat menarik minat konsumen untuk menontonnya. Produk yang sesuai dengan kehidupan sehari-hari dapat membangun kepercayaan konsumen terhadap produk tersebut.

Astarini juga mencatat bahwa konsumen Indonesia lebih mengandalkan intuisi mereka dua kali lipat dibandingkan dengan negara lain. 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut