get app
inews
Aa Read Next : Perum Bulog Bekerja Sama UNS Berdayakan Petani di Sragen Untuk Budidaya Jamur Tiram

Salurkan Beras 60.000 Ton di Wilayah Solo Raya Selama 2023, Stok Bulog Aman Hingga Masa Panen 2024

Sabtu, 30 Desember 2023 | 19:17 WIB
header img
Gerakan Pangan Murah yang bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan Kota/Kabupaten, operasi pasar di wilayah Solo Raya.Foto:Humas Bulog/Istimewa

SOLO, iNewsSragen.id – Sebagai salah satu BUMN (Badan Usaha Milik Negara) di sektor pangan, Perum Bulog menegaskan komitmennya dalam melaksanakan penugasan dari Badan Pangan Nasional dengan baik dan tepat sasaran.

Melalui dua program Badan Pangan Nasional yang didelegasikan kepada Perum Bulog, yaitu Penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Pemerintah dan Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP), Bulog Surakarta telah menyalurkan total kurang lebih 60.000 ton beras di wilayah Solo Raya.

Andy Nugroho, Pemimpin Cabang Bulog Surakarta, menjelaskan bahwa setelah peluncuran penyaluran oleh Presiden Republik Indonesia di Gudang Bulog Ngabeyan-Kartasura pada bulan April 2023, sebanyak 38 ribu ton beras bantuan pangan cadangan pemerintah telah disalurkan di wilayah Solo Raya, meliputi Surakarta, Sukoharjo, Klaten, Wonogiri, Sragen, Boyolali, dan Karanganyar, kata Andy,  Sabtu (30/12/2023).

Program lainnya adalah Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) untuk komoditas beras dan jagung. Bulog Surakarta telah menyediakan 22 ribu ton beras SPHP melalui berbagai saluran, termasuk Gerakan Pangan Murah yang bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan Kota/Kabupaten, operasi pasar, distributor, dan pedagang pengecer di pasar-pasar wilayah Solo Raya.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut