get app
inews
Aa Read Next : Universitas Sragen (UNISSRA) Resmi Dibuka, Inilah Beragam Program Unggulannya!

Pembangunan Proyek Terlama, Jembatan Baru Ganefo di Sragen Akhirnya Diresmikan Pj Gubernur Jateng

Kamis, 04 Januari 2024 | 20:33 WIB
header img
Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana didampingi Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan sejumah pejabat mengibarkan bendera start di Jembatan Ganefo, Desa Katelan Kecamatan Tangen, Sragen, Kamis (4/1).Foto:iNews/Joko P

SRAGEN, iNewsSragen.id - Proyek jembatan baru Ganefo di Desa Katelan, Kecamatan Tangen, Sragen, yang ditunggu selama empat tahun, akhirnya selesai dan diresmikan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Jateng Komjen Pol (Pur) Nana Sudjana pada Kamis (4/1/2024). Jembatan senilai Rp 29,45 miliar ini membentang di atas aliran Bengawan Solo dengan panjang 113,5 meter dan lebar 7,4 meter.

Pada peresmian, turut hadir Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Wabup Suroto, Kadis Bina Marga dan Cipta Karya AR Hanung, anggota Komisi D DPRD Jateng Untung Wibowo Sukowati, serta Forkompimda Sragen.

Nana Sudjana berharap agar jembatan baru dirawat dengan baik.

Meskipun pembangunannya dimulai pada masa pandemi Covid-19, proyek ini berhasil diselesaikan. Bupati Yuni menyatakan bahwa jembatan tersebut memiliki fungsi penting karena menghubungkan Sragen dengan Grobogan, melalui ruas Galeh-Ngrampal, Sragen.

Keberadaan jembatan ini juga dianggap penting untuk mempersiapkan pengembangan wilayah Kecamatan Tangen.

Jembatan Ganefo mengambil nama dari Games of The New Emerging Forces (Ganefo), sebuah ide dari Presiden Pertama RI Soekarno, yang merupakan respons terhadap boikot Indonesia terhadap Komite Olimpiade Internasional pada tahun 1962. Jembatan Ganefo lama, yang dibangun pada tahun 1964, dinilai tidak layak lagi dan digantikan oleh Jembatan Ganefo baru yang selesai pada tahun 2023.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut