get app
inews
Aa Read Next : Gempar, Warga Desa Siwal Baki Temukan Mayat Pria Tanpa Identitas di Selokan

Diduga Turun Gunung, Monyet Teror Warga di Sragen Masuk Pekarangan dan Curi Buah

Sabtu, 06 Januari 2024 | 08:42 WIB
header img
Seeokor monyet berkeliaran di Desa Sambirejo, Sragen.Foto:iNews/Joko P

SRAGEN, iNewsSragen.id - Warga Desa Sambirejo, Kecamatan Sambirejo, Sragen, merasa resah karena kehadiran monyet yang yang diduga turun dari Gunung, masuk ke perkampungan dan mengganggu aktivitas sehari-hari.

Monyet-monyet tersebut tidak hanya berkeliaran di sekitar, tetapi juga kerap mencuri makanan dan buah-buahan milik warga. Keberadaan mereka terutama terlihat di Dukuh Sambirejo RT 2 dan Dukuh Bakung RT 03, Desa Sambirejo.

Masyarakat setempat, terutama yang tinggal di kedua dukuh tersebut, mengalami gangguan serius akibat perilaku monyet-monyet tersebut.

Monyet dengan ukuran yang cukup besar sering masuk ke pekarangan dan rumah-rumah warga untuk mencari makanan. Mereka bahkan sudah berani masuk ke dalam rumah tanpa takut terhadap manusia.

Haryanto, perangkat Desa Sambirejo, membenarkan bahwa monyet liar ini sudah mengganggu warga selama sekitar 4 bulan. Awalnya, mereka hanya terlihat di sekitar tegalan dan sungai, tetapi seiring waktu, mereka mendekat ke pemukiman dan bahkan masuk ke rumah warga.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut