get app
inews
Aa Read Next : Viral! Palsukan Plat Nomor, Mobil Dinas di Grobogan Berplat Merah Tabrak Pemotor 1 Tewas

Ratusan Kendaraan Knalpot Brong Terjaring Operasi Gabungan

Selasa, 16 Januari 2024 | 15:31 WIB
header img
Petugas gabungan TNI Kodim 0717 bersama Polres Grobogan, Jawa Tengah, menggelar operasi kendaraan dengan knalpot brong di beberapa titik di pinggir kota.Foto:iNews TV/Rustaman Nusantara

GROBOGAN, iNewsSragen.id - Petugas gabungan TNI Kodim 0717 bersama Polres Grobogan, Jawa Tengah, menggelar operasi kendaraan dengan knalpot brong di beberapa titik di pinggir kota dan tengah kota Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah, pada Selasa pagi. Sejumlah pengendara yang kedapatan menggunakan knalpot brong langsung dihentikan dan diberikan surat tilang.

Petugas juga memberikan himbauan kepada para pengendara untuk mematuhi aturan berkendara. Seluruh kendaraan dengan knalpot brong ini kemudian dikumpulkan dan diamankan ke Polres Grobogan, Jawa Tengah.

Beberapa pengendara yang terjaring operasi kemudian diberikan surat tilang dan diminta untuk mengambil kendaraannya ke Mapolres Grobogan, Jawa Tengah, sambil membawa knalpot bawaan dari pabrik.

Kasat Lantas Polres Grobogan, Ajun Komisaris Polisi Tejo Suwono, menjelaskan bahwa operasi knalpot brong ini sudah dilakukan sejak beberapa minggu lalu untuk menekan tingkat kegaduhan dan kebisingan yang berdampak pada terganggunya kenyamanan pengendara dan warga.

Beberapa anggota TNI dan Polisi sempat mencoba menyala kkan mesin kendaraan dan menggeber kendaraan sehingga terdengar keras suara dari knalpot. Mereka sempat menutup telinga karena tidak kuat mendengarkan suara mesin berknalpot brong ini. Selain melakukan operasi di jalan raya, petugas juga melakukan razia kendaraan di beberapa sekolah yang ada di Kota Purwodadi, Grobogan.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut