get app
inews
Aa Read Next : Apresiasi Agen Tertinggi Transaksi, AmarthaOne Bedah Warung Milik Warga Solo

Lawan Intimidasi, Koalisi Bersama Advokat Solo Raya Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud

Sabtu, 03 Februari 2024 | 19:16 WIB
header img
Deklarasi Koalisi Bersama Advokat Solo Raya Ganjar Mahfud di Hotel Dana.Foto:iNews/ Nanang SN

SOLO,iNewsSragen.id - Deklarasi dukungan terhadap pasangan capres-cawapres nomor urut 03, Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024 dilakukan sejumlah advokat profesional dari Solo Raya di Hotel Dana, Solo, Sabtu (3/2/2024).

Mereka sepakat mendukung paslon nomor urut 03 dengan nama Koalisi Bersama Advokat Solo Raya Ganjar Mahfud (Kobar Gama). Dukungan dimaksud berupa  bantuan hukum gratis atau pro bono kepada pendukung Ganjar-Mahfud jika mendapat intimidasi.

Koordinator Kobar Gama, Topik Adi Nugroho mengatakan, pihaknya  siap memberikan perlindungan hukum kepada mereka yang mengalami intimidasi dari pihak-pihak tertentu saat penyelenggaraan Pemilu 2024 ini. Khususnya, pendukung paslon nomor urut 03.

"Kami berkomitmen mengawal penegakan hukum di Indonesia. Menurutnya, saat ini banyak terjadi pengangkangan alias pelanggaran hukum yang terjadi. Dari sinilah, muncul keprihatinan dari kalangan advokat untuk menegakan hukum di Indonesia," kata Topik.

Sesuai dengan marwah advokat salah satunya menegakkan konstitusi, Topik menyatakan bahwa Kobar Gama akan memberikan perlindungan hukum secara penuh kepada relawan, struktural partai, yang hari ini bekerja keras door to door hingga ke tingkat RT untuk memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud.

"Artinya, jangan ada intimidasi dilapangan untuk teman-teman yang berjuang memenangkan paslon 03 itu," tegasnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut