get app
inews
Aa Read Next : Hari Terakhir, KPU Sukoharjo Terima Berkas Bapaslon Perseorangan Pilkada 2024

Belasan Pohon Tumbang di Sukoharjo, 1 Mobil Ringsek Jadi Korban

Minggu, 11 Februari 2024 | 19:00 WIB
header img
Toyota Avanza putih H 1417 ET tertimpa pohon lamtoro di Tangkisan, Tawangsari, Sukoharjo, saat hujan deras dan angin kencang.Foto:iNews/ Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Hujan deras disertai angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Sukoharjo. Akibatnya belasan pohon tumbang di beberapa lokasi, Minggu (11/2/2024) sekira pukul 15.00 WIB.

Berdasarkan informasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukoharjo, pohon tumbang terjadi di wilayah kecamatan Sukoharjo, Tawangsari, dan Nguter. Diantaranya ada yang menimpa rumah warga dan melintang jalan.

"Pohon yang roboh menimpa rumah dan melintang jalan lokasinya di Desa Mandan, Kecamatan Sukoharjo, dan Desa Pondok, Kecamatan Nguter," kata Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kabupaten Sukoharjo, Ariyanto Mulyatmojo, dalam keterangannya.

Kemudian di Tangkisan, Kecamatan Tawangsari, sebuah mobil Toyota Avansa nopol H 1417 ET, milik warga Tengaran, Semarang, rusak berat setelah tertimpa pohon lamtoro akibat angin kencang itu. Kerugian diperkirakan sekira Rp 10 juta.

"Pohon tumbang juga menimpa kabel listrik dan kabel telpon. Untuk penanganannya, kami terlebih dulu berkoordinasi dengan pihak terkait," ungkap Ariyanto.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut