get app
inews
Aa Read Next : Tanggap Darurat Bencana Kebakaran, BPBD Sukoharjo Gelar Simulasi Penyelamatan

Bawa Vitamin, Relawan Demokrasi Datangi KPU Sukoharjo Dukung Kesehatan KPPS

Senin, 12 Februari 2024 | 19:12 WIB
header img
Dukungan terhadap kesehatan petugas KPPS dilakukan Relawan Demokrasi dengan memberikan suplemen vitamin di kantor KPU Kabupaten Sukoharjo.Foto:iNews/ Nanang SN

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Kepedulian terhadap kesehatan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dilakukan sekelompok warga yang menamakan diri sebagai 'Relawan Demokrasi' dengan membawa vitamin dan jamu ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukoharjo, Senin (12/2/2024).

Berkostum unik tokoh wayang Gatotkaca, Agus Widanarko selaku koordinator relawan secara simbolis memberikan suplemen vitamin kepada Ketua KPU Kabupaten Sukoharjo, Syakbani Eko Raharjo, agar dapat dibagikan kepada anggota KPPS yang nanti akan bertugas.

"Kami datang ke KPU untuk memberikan vitamin C plus zinc sebagai bentuk dukungan kesehatan bagi petugas KPPS. JUmlahnya sebanyak 1.700 strip atau 17 karton. Untuk jamu hanya sebagai simbolis saja pada aksi hari ini," kata Danar.

Pemberian vitamin juga dimaksudkan sebagai upaya peringatan agar peristiwa kelam banyaknya korban petugas KPPS yang meninggal serta jatuh sakit pada Pemilu 2019 tidak terulang lagi.

"Makanya kami berharap, saat pemungutan suara pada 14 Februari 2024 nanti, petugas KPPS harus menyiapkan diri jangan sampai ada yang sakit. Misalnya sebelum bertugas sarapan dulu terus jangan lupa minum vitamin," ujar Danar.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut