get app
inews
Aa Read Next : Pengasuh Ponpes di Karanganyar Dukung Ahmad Luthfi Maju Pilgub Jateng, Ini Alasannya

Kali Pertama Gunakan Hak Pilih di Pemilu, Abu Bakar Ba'asyir Dukung Pemimpin Adil

Rabu, 14 Februari 2024 | 20:13 WIB
header img
Ustadz Abu Bakar Ba'asyir didampingi Ustad Iim berjalan menuju TPS 54 Ngruki, Cemani, untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2024.Foto:iNews/ Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Ustadz Abu Bakar Ba'asyir (ABB) salah satu pendiri Pondok Pesantren (Ponpes) Islam Al Mukmin Ngruki, untuk kali pertama menggunakan hak pilihnya dalam pemilu.

Ia datang memenuhi undangan dari Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 54 RT 06/ RW 17 Ngruki, Cemani, Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah, Rabu (14/2/2024).

Tidak sendiri, ABB datang di dampingi putra bungsunya Ustadz Abdul Rochim Ba'asyir atau biasa disapa dengan panggilan Ustadz Iim, dengan berjalan kaki dari komplek ponpes ke lokasi TPS kurang lebih jaraknya sekira 100 meter.

Kepada awak media, ABB menjelaskan bahwa kedatangannya ke TPS adalah untuk menggunakan hak pilih yang merupakan sebuah sikap dalam memberikan dukungan agar Pemilu 2024 dapat terpilih pemimpin yang adil.

“Pemimpin yang adil yang memahami keadilan, karena negara itu baik kalau dipimpin seorang muslim. Agar tidak ngawur ngalor ngidul,” kata ABB sekaligus menegaskan bahwa dirinya baru kali pertama ini menggunakan hak pilih dalam pemilu.

“Saya mencoblos baru pertama kali, kalau dulu saya masih di dalam penjara. Karena kalau didalam LP tidak bisa mengetahui calon pemimpin. Saya berharap agar presiden, DPR dan juga DPD yang terpilih adalah yang memahami ajaran Islam, agar keadilan, kejujuran dalam mengurus negara itu bisa diraih," sambungnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut