get app
inews
Aa Read Next : Viral! Palsukan Plat Nomor, Mobil Dinas di Grobogan Berplat Merah Tabrak Pemotor 1 Tewas

Ramadhan, Ponpes Roundhotut Tholabah Ki Ageng Serang Terapi Pasien Gila dengan Ibadah dan Berkebun

Senin, 25 Maret 2024 | 17:04 WIB
header img
Pondok Pesantren Roudhotut Tholabah Ki Ageng Serang di Desa Cengkrong, Kecamatan Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah.Foto:iNews/Rustaman Nusantara

GROBOGAN, iNewsSragen.id - Pondok Pesantren Roudhotut Tholabah Ki Ageng Serang di Desa Cengkrong, Kecamatan Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah, menjadi tempat bagi ratusan pasien dan santri gila untuk menjalani berbagai macam terapi kesembuhan selama bulan suci Ramadan.

Selain terapi ibadah, mereka juga terlibat dalam terapi interaksi dengan kegiatan berkebun.

Bulan suci Ramadan merupakan kesempatan emas bagi pengasuh Pondok Pesantren Roudhotut Tholabah untuk mengoptimalkan kegiatan terapi penyembuhan bagi ratusan santri atau pasien gila yang ditampung dan dirawat di dalam pondok.

Seluruh pasien gila ini diajari dan diterapi dengan berbagai kegiatan keagamaan seperti mengaji, sholat, dan mendengarkan ceramah.

Agus Gufror Zaenuri, yang akrab dipanggil Gus Jibril, pengasuh Pondok Pesantren Roudhotut Tholabah, selalu menggunakan metode psikoterapi ruqyah untuk proses penyembuhan. Terapi ini sering dilakukan pada malam hari, saat suasana hening dan nyaman, sehingga para santri gila tidak terlalu banyak memberontak saat menjalani terapi.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut