get app
inews
Aa Read Next : Hari Terakhir, KPU Sukoharjo Terima Berkas Bapaslon Perseorangan Pilkada 2024

Alat Inventaris Sering Hilang, Warga Banmati Dibantu Mahasiswa KKN Undip Susun SOP

Kamis, 15 Februari 2024 | 19:57 WIB
header img
Mahasiswa KKN Tim I Undip melakukan pendampingan pembuatan SOP Peminjaman Alat Inventaris di RW 02 Kelurahan Banmati, Kecamatan/Kabupaten Sukoharjo.Foto:iNews/ Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.id Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Diponegoro (FH Undip), Damar Aji Santosa, melalui Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tim I Undip memulai inisiatif melakukan penyusunan Standard Operating Procedure (SOP) Peminjaman Alat Inventaris RT di RW 02 Kelurahan Banmati, Kecamatan/Kabupaten Sukoharjo.

Penyusunan SOP Peminjaman Alat Inventaris RT dilatarbelakangi oleh kerap hilang atau rusaknya alat inventaris RT yang dipinjam oleh masyarakat tetapi kesulitan untuk menentukan pihak mana yang paling bertanggung jawab atas hal tersebut.

"SOP Peminjaman Alat Inventaris disusun dengan tujuan untuk memberikan pedoman dan ketentuan yang jelas terkait dengan proses peminjaman alat inventaris," kata Damar dalam keterangannya, Kamis (15/2/2024).

Dengan disusunnya SOP Peminjaman Alat Inventaris ini diharapkan mampu mendukung kegiatan masyarakat terkhusus warga RT 01 dan RT 02 di RW 02 Kelurahan Banmati, kaitannya dengan memfasilitasi acara-acara kebersamaan, dan memastikan penggunaan alat inventaris RT sebagaimana seharusnya dan sesuai dengan norma yang berlaku.

SOP Peminjaman Alat Inventeris membantu masyarakat mengetahui hak dan kewajiban mereka serta tanggung jawab masing-masing pihak yang terlibat dalam proses peminjaman.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut