get app
inews
Aa Read Next : Hari Terakhir, KPU Sukoharjo Terima Berkas Bapaslon Perseorangan Pilkada 2024

PP Muhammadiyah Apresiasi UMS, Kukuhkan 3 Guru Besar Alumni Kampus Sendiri

Sabtu, 17 Februari 2024 | 18:34 WIB
header img
Pengukuhan tiga guru besar dari FEB UMS di Edutorium KH Ahmad Dahlan.Foto:iNews/ Nanang SN

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menyampaikan apresiasinya kepada Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) yang kembali menambah jumlah guru besar.

Hal itu disampaikan Prof., Dr., Irwan Akib dari PP Muhammadiyah, bahwa pada momen yang sangat penting ini pihaknya mewakili pimpinan pusat mengucapkan selamat kepada dua guru besar Bidang Ilmu Ekonomi dan satu guru besar Bidang Akuntansi yang dikukuhkan.

“Di mana gelar ini bukan hadiah, tetapi jabatan akademik tertinggi di Perguruan Tinggi yang dicita-citakan oleh banyak orang. Terlebih semua adalah alumni dari UMS. Sekali lagi selamat,” katanya saat hadir di pengukuhan di Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS, Sabtu (17/2/2024).

Ia juga menyampaikan harapan, dengan bertambahnya jumlah guru besar juga dapat memiliki kontribusi yang besar pula bagi kampus, Persyarikatan Muhammadiyah, maupun bangsa dan negara Indonesia.

“Ada tanggung jawab lebih besar dari jabatan akademik itu, yaitu pendidikan dan pengajaran terkait Al-Islam dan Kemuhammadiyahan. Silakan dikembangkan sesuai dengan disiplin ilmu masing-masing,” tegasnya

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut