get app
inews
Aa Read Next : Universitas Sragen (UNISSRA) Resmi Dibuka, Inilah Beragam Program Unggulannya!

Puluhan Siswa SMP Birrul Walidain Plupuh Sragen, Mengolah Sampah Plastik dan Kain Menjadi Ecobrick

Selasa, 20 Februari 2024 | 20:55 WIB
header img
Puluhan siswa SMP Birrul Walidain Muhammadiyah Plupuh, Sragen, mengolah sampah plastik dan kain menjadi ecobrick, Selasa (20/2/2024).Foto:iNews/Joko P

SRAGEN, iNewsSragen.id – Puluhan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Birrul Walidain Muhammadiyah di Kecamatan Plupuh, Kabupaten Sragen, melakukan aksi simpatik pada Selasa (20/2/2024).

Mereka memanfaatkan kain perca yang tidak terpakai dengan cara memotongnya kecil-kecil oleh para siswi, sementara para siswa memasukkan potongan kain perca tersebut ke dalam botol bekas air mineral sampai padat.

Botol-botol yang telah terisi kain perca kemudian dikumpulkan menjadi satu. Bahkan, beberapa botol diikat membentuk lingkaran. Mereka telah mengumpulkan botol bekas ini selama sebulan, dan saat ini sudah terkumpul lebih dari 1.000 botol.

Satria Bagus Ardiansyah siswa SMP Birrul Walidain Muhammadiyah Plupuh, mengatakan ini merupakan inisiatif yang sangat positif. Mereka tidak hanya bertujuan untuk mengurangi sampah plastik, tetapi juga untuk memanfaatkan kain perca yang tidak terpakai dengan menciptakan sesuatu yang bermanfaat, seperti tulisan atau papan nama di depan halaman sekolah.

Upaya ini menunjukkan kesadaran lingkungan dan kreativitas siswa dalam menciptakan solusi untuk mengurangi dampak negatif limbah plastik di lingkungan sekolah mereka, katanya.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut