get app
inews
Aa Read Next : KPU Sukoharjo Gelar Tes CAT Seleksi Calon PPK, 30 Peserta Diketahui Tidak Hadir

Ajak Santri Tertib Berlalu Lintas, Satlantas Polres Sukoharjo Sambangi Ponpes

Minggu, 03 Maret 2024 | 17:00 WIB
header img
Edukasi keselamatan berlalu lintas di gelar Satlantas Polres Sukoharjo di Ponpes LDII Barokah, Nandan, Sidorejo, Bendosari.Foto:iNews/ Nanang SN

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Polres Sukoharjo melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) melakukan edukasi dan glorifikasi keselamatan berlalu lintas dan safety riding di Pondok Pesantren LDII Barokah, Nandan, Sidorejo, Bendosari.

Dalam kegiatan bertema "Santri Aman Berkendara" yang dilaksanakan menjelang Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2024 itu, Satlantas juga menggandeng Jasa Raharja untuk memberi edukasi dan glorifikasi kepada para santri.

Kasatlantas Polres Sukoharjo AKP Bety Nugroho mewakili Kapolres AKBP Sigit mengatakan, pilihan menggelar kegiatan edukasi keselamatan berlalu lintas di Ponpes merupakan salah satu dari beberapa sasaran.

"Kami mulai menggandeng Ponpes, pertimbangannya ada 3.000 lebih Ponpes di Jawa Tengah ini. Makanya edukasi menjelang operasi keselamatan berlalu lintas ini tujuannya agar santri lebih memahami tentang bagaimana berkendara dengan baik, dan kelancaran lalu lintas," kata Bety, Minggu (3/2/2024).

Dengan melibatkan pengurus Ponpes, diharapkan materi yang disampaikan akan lebih didengarkan oleh para santri. Harapannya para santri juga dapat menjadi pelopor keselamatan lalu lintas.

"Kami juga menyampaikan, bagi santri yang sudah cukup umur memiliki SIM C akan kami fasilitasi dengan cara kolektif. Akan kami dampingi dan kami beri pembekalan," terang Bety. 

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut