get app
inews
Aa Read Next : Nasib Warga Dua Desa di Hutan Kramat Grobogan yang Terisolasi, Puluhan Tahun Tanpa Listrik

Manchester City Maju ke Perempatfinal Liga Champions 2023-2024, usai Kalahkan FC Copenhagen 3-1

Kamis, 07 Maret 2024 | 19:33 WIB
header img
Laga Manchester City vs FC Copenhagen di Liga Champions 2023-2024. (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNewsSragen.id - Manchester City, yang dikenal sebagai The Citizens, berhasil melaju ke perempatfinal setelah menang dengan skor 3-1 atas FC Copenhagen. Pertandingan kedua antara kedua tim berlangsung di Stadion Etihad pada Kamis (7/3/2024) dini hari WIB.

Gol-gol bagi Man City dicetak oleh Manuel Akanji (menit ke-5), Julian Alvarez (menit ke-9), dan Erling Haaland (menit ke-45+3').

Dengan kemenangan ini, Manchester City lolos ke perempatfinal dengan agregat skor akhir 6-2. Pada pertandingan leg pertama di markas FC Copenhagen, Man City menang dengan skor 3-1.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama:

Man City memulai pertandingan dengan sangat baik. Hanya dalam lima menit, tuan rumah berhasil membuka keunggulan melalui gol Manuel Akanji setelah memanfaatkan umpan Julian Alvarez. Man City unggul 1-0.

Julian Alvarez meningkatkan keunggulan Man City menjadi 2-0 pada menit ke-9 setelah berhasil menjebol gawang lawan dari sisi kiri gawang. Copenhagen berusaha keras mengejar, dan akhirnya, Elyounoussi memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 pada menit ke-29.

Man City tidak tinggal diam dan berhasil memperbesar keunggulan menjadi 3-1 pada menit ke-45+3 melalui aksi Erling Haaland dengan assist dari Rodri.

Babak Kedua:

Copenhagen berusaha mengejar ketertinggalan di babak kedua. Pada menit ke-51, mereka memiliki peluang, tetapi usaha mereka digagalkan oleh Gvardiol. Man City juga terus mencari gol tambahan.

Pada menit ke-67, Ruben Dias nyaris menambah keunggulan Man City, tetapi tendangannya melenceng dari gawang. Meskipun kedua tim berusaha mencetak gol tambahan, tidak ada perubahan skor di babak kedua, dan pertandingan berakhir dengan kemenangan Man City 3-1.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut