get app
inews
Aa Read Next : Inspektorat Sragen Periksa 212 Warga Penerima Bantuan Bedah Rumah, Ada Apa?

Relawan Sragen Nyawiji: Tokoh-Tokoh ini Dipilih Maju Bursa Pilkada

Selasa, 12 Maret 2024 | 08:37 WIB
header img
Posko Relawan Sragen Nyawiji di Dukuh Bulakasri, Desa Pelemgadung, Karangmalang, Sragen.Foto:iNews/Joko P

SRAGEN, iNewsSragen.idBursa Bupati Sragen mulai memanas seiring berakhirnya Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg). Sejumlah nama yang santer disebut mulai muncul. Termasuk para politikus yang sudah berkecimpung dalam partai Politik (Parpol) maupun di luar partai politik.

Nama-nama yang mencuat termasuk mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen Tatag Prabawanto dan eks Bupati Sragen Agus Fatchurrahman.

Relawan Sragen Nyawiji, yang dikoordinasi oleh mantan anggota DPRD Sragen Azis Kristanto, berusaha menyerap aspirasi masyarakat dan menggali arah dukungan untuk sosok pemimpin di masa depan.

Relawan Sragen Nyawiji mengumpulkan sejumlah tokoh masyarakat dari 20 kecamatan untuk menyampaikan usulan secara tertulis, menjaga kerahasiaan, dan mengetahui siapa sosok yang diinginkan oleh masyarakat untuk memimpin Sragen selama 5 tahun ke depan.

Azis Kristanto koordinator Relawan Sragen Nyawiji. Foto:iNews/Joko P

Azis Kristanto menekankan bahwa partisipasi aktif masyarakat dalam menentukan pemimpinnya adalah penting, dan hasil dari rembuk masyarakat ini diharapkan dapat menjadi bahan pertimbangan bagi partai politik dalam mengusung calon di Pilkada nanti.

Selama ini, pemilihan pemimpin di Sragen banyak dipengaruhi oleh partai politik. Relawan Sragen Nyawiji berharap bahwa rekomendasi dari masyarakat ini dapat memengaruhi partai politik dan bahwa partai politik dapat memilih calon sesuai dengan keinginan masyarakat.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut