get app
inews
Aa Read Next : Bertemu Jokowi, Pengusaha Sekabel Indonesia Sampaikan Dukung Ahmad Luthfi Maju Pilgub Jateng

Pengamat Undip: Ahmad Lutfi Berpeluang Besar Maju Jadi Gubernur Jateng di Pilkada 2024

Senin, 17 Juni 2024 | 18:14 WIB
header img
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi/ Istimewa

SEMARANG,iNewsSragen.id - Dinamika bursa kandidat calon gubernur Jawa Tengah pada Pilkada serentak November 2024 makin menghangat seiring munculnya nama Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi yang masif disuarakan oleh banyak kalangan.

Pengamat politik Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Wahid Abdulrahman menilai, peluang Ahmad Luthfi untuk maju dalam pemilihan Gubernur Jateng sangat besar.

Ia berpendapat, munculnya nama Ahmad Luthfi tidak lepas dari peran Presiden Jokowi untuk menjaga program yang dicanangkannya dapat dilanjutkan oleh gubernur.

‘’Wilayah Jateng dari perspektif program strategis nasional (PSN) bisa berjalan dengan lancar, fungsi tersebut sangat jelas perlu dijalankan oleh gubernur yang terpilih besok,’’ kata Wahid dalam keterangannya, Senin (17/6/2024).

Lebih jauh ia mengemukakan, hingga bulan Agustus, Presiden Jokowi masih punya power sehingga upaya untuk  mengkonsolidasi itu terlaksana sampai  dengan tahap pencalonan Pilgub.

‘’Kita tunggu saja dalam satu atau dua bulan lagi, berdasar rekam jejak, dari raport, dari nilai bobot maka Pak Luthfi masuk semua menjadi kandidat kuat menjadi calon gubernur,’’ ujar Wahid.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut