get app
inews
Aa Read Next : Tanggap Darurat Bencana Kebakaran, BPBD Sukoharjo Gelar Simulasi Penyelamatan

Didorong Maju Pilkada Sukoharjo, Agus Santosa Tunggu Instruksi DPP PDIP

Jum'at, 22 Maret 2024 | 22:11 WIB
header img
Wakil Bupati Sukoharjo Agus Santosa.Foto:iNews/ Nanang SN

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Ramai sejumlah nama meramaikan bursa Pilkada Sukoharjo pada November 2024, Agus Santosa yang kini masih menjabat sebagai wakil bupati menanggapi dengan santai atas kemunculan namanya sebagai salah satu kandidat.

"Perlu saya sampaikan, posisi saya sekarang ini adalah wakil bupati yang diusung oleh PDIP. Artinya saya selaku kader partai," kata Agus disela buka puasa bersama dengan awak media, Jum'at (22/3/2024).

Dengan posisinya tersebut, Agus ingin menegaskan bahwa terkait dinamika Pilkada, pihaknya akan mengikuti kebijakan partai. Dengan kata lain, dirinya menunggu perintah pimpinan partai yaitu, DPP PDIP.

"Ini yang saya tunggu dari DPP PDIP. Contoh yang paling gampang, pada saatnya nanti PDIP akan mengeluarkan semacam juknis (petunjuk teknis) untuk penjaringan dan penyaringan calon," terangnya.

Oleh karenanya, Agus tidak ingin gegabah merespon sejumlah dukungan yang muncul dari beberapa kalangan masyarakat. Ia menyatakan tetap menunggu regulasi baru yang akan dikeluarkan oleh DPP PDIP terkait siapa yang akan diusung dalam Pilkada.

"Secara informal kami biasa berkomunikasi dengan DPP PDIP. Tapi secara formal semua kepala daerah dan wakil kepala daerah (dari PDIP) pasti nanti akan diundang. Keyakinan saya begitu," terangnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut