get app
inews
Aa Read Next : Menjelang Nobar Semifinal Piala Asia U-23 Ibunda Pratama Arhan Dijemput Polisi, Ada Apa?

Polling Sosmed, Ahmad Luthfi Raih Suara Tertinggi Bursa Cagub Jateng

Selasa, 12 Maret 2024 | 17:29 WIB
header img
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi.Foto/ Humas Polda Jateng

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Nama Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, meraih suara tertinggi sebagai kandidat calon Gubernur Jawa Tengah (Jateng) dalam polling yang beredar di masyarakat melalui grup WhatsApp warga.

Pantauan pada, Selasa (12/3/2024), nama Ahmad Luthfi meraih suara tertinggi di banding nama-nama lainnya. Dari 38.008 suara yang masuk pada, Jumat (8/3/2024) pukul 18.24 WIB, Ahmad Luthfi meraih 12.476 suara atau 32,8%.

Di urutan kedua diraih Sudaryono, Ketua DPW Partai Gerindra Jateng dengan perolehan 10.244 suara atau 27,0%.

Selain nama Kapolda Jateng dan Ketua DPW Gerindra Jateng, dalam polling itu juga ada nama-nama besar lainnya. Diantaranya Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul Ketua DPD PDIP Jateng, HM Lukman Hakim Al Jambi anggota DPR RI, Hendrar Prihadi Ketua LKPP RI yang juga mantan Walikota Semarang.

Tak hanya itu, nama Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut dan KH Yusuf Chudlori Ketua DPW PKB Jateng, juga masuk pilihan dalam polling tersebut.

Meski berada pada urutan pertama, Ahmad Luthfi yang tidak lama lagi akan pensiun dari dinas kepolisian harus memiliki kendaraan partai politik untuk bisa maju dalam kontestasi Pilgub Jateng pada November 2024 mendatang.

Sebagai pejabat kepolisian yang cukup lama berdinas di Jateng, Ahmad Lutfhi dikenal sebagai sosok yang aktif membangun sinergi dengan berbagai tokoh masyarakat, ormas, hingga petinggi parpol. Beberapa parpol yang berpotensi mengusungnya adalah PDIP, Gerindra, dan Golkar.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut