get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Pengunjung Padati Sendang Keongan Grobogan untuk Nikmati Sensasi Terapi Kesehatan

Banjir Hari ini Jalur Grobogan Menuju Kudus dan Pati lumpuh, Terjadi Kemacetan Panjang Kendaraan

Rabu, 13 Maret 2024 | 17:50 WIB
header img
Jalur utama Grobogan menuju Kudus dan Pati, mengalami kelumpuhan akibat terendam banjir, Rabu (13/3/2024).Foto:iNews/Rustaman Nusantara

GROBOGAN, iNewsSragen.idBanjir hari ini jalur utama Grobogan menuju Kudus dan Pati, Jawa Tengah, mengalami kelumpuhan akibat terendam banjir setinggi hampir satu meter, yang menyebabkan penumpukan panjang kendaraan dari tiga arah, Rabu (13/3/2024). Banjir juga merendam rumah, akses pendidikan, dan pemerintahan di sekitarnya.

Puluhan kendaraan, baik roda dua maupun roda empat, yang nekat menerjang genangan banjir di jalan utama Grobogan menuju Kudus dan Pati, Desa Ketapang, Kecamatan Grobogan, mengalami mogok pada Rabu pagi.

Petugas dari TNI dan warga setempat kemudian memberikan bantuan dengan mendorong seluruh kendaraan yang mogok di tengah banjir.

Banjir setinggi lima puluh hingga satu meter merendam jalur tersebut disebabkan oleh limpasan air sungai di sepanjang wilayah Grobogan. Hujan deras yang mengguyur wilayah Grobogan selama seharian semalam juga menyebabkan air dari hutan gundul di wilayah pegunungan Kendeng Utara dan hutan di Jatipohon, Grobogan, menerjang desa dan jalur Grobogan menuju Kudus dan Pati, Jawa Tengah.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut