get app
inews
Aa Read Next : Korban Pengeroyokan di Kartasura Tuntut Polisi Segera Tangkap Pelaku

Jelang Mudik Lebaran, DPUPR Sukoharjo Pastikan Perbaiki Jalan Rusak

Jum'at, 15 Maret 2024 | 17:35 WIB
header img
Jalan Manang Baki diberlakukan satu arah untuk kelancaran proyek pembangunan jaringan reservoir air.Foto:iNews/ Nanang SN

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Berbagai persiapan menyambut arus mudik Lebaran 2024 dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sukoharjo, khususnya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), dengan melakukan perbaikan jalan rusak.

Kepala DPUPR Sukoharjo, Bowo Sutopo Dwi Atmojo mengatakan, perbaikan jalan rusak menyambut lalu lintas arus mudik sudah mulai dilakukan, dengan prioritas perbaikan yang memiliki tingkat volume lalu lintasnya paling padat.

"Persiapan arus mudik, kami seperti biasa tiap tahun melakukan perbaikan-perbaikan jalan rusak untuk kelancaran lalu lintas. Saat ini kami sudah berjalan (melakukan perbaikan)," kata Bowo saat ditemui, Jum'at (15/3/2024).

Menurutnya, prioritas utama perbaikan dilakukan untuk jalan-jalan utama atau jalan protokol. Beberapa ruas jalan yang diperkirakan padat lalu lintas pemudik diantaranya dari arah barat yaitu wilayah Kartasura dan Baki.

"Perbaikan dilakukan dengan sistem bergantian dengan pemangkasan pohon turus jalan atau batas jalan agar tidak membahayakan keselamatan pengguna jalan," ujar Bowo.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut