get app
inews
Aa Read Next : Viral! Palsukan Plat Nomor, Mobil Dinas di Grobogan Berplat Merah Tabrak Pemotor 1 Tewas

Tim BPBD Grobogan, Evakuasi Korban dan Warga yang Sakit di Tengah Banjir

Sabtu, 16 Maret 2024 | 17:05 WIB
header img
Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah Grobogan melakukan evakuasi terhadap warga yang terjebak di tengah banjir.Foto:iNews/Rustaman Nusantara

GROBOGAN, iNewsSragen.id - Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah Grobogan melakukan evakuasi terhadap warga yang terdampak banjir dan terjebak di tengah banjir. Sementara itu, seorang warga yang sakit langsung dijemput dengan menggunakan perahu karet. Ketinggian banjir hari ini bertambah kurang lebih lima centimeter.

Seorang nenek yang sedang sakit di dalam rumah yang tergenang banjir serta puluhan warga yang masih bertahan di dalam rumah langsung dievakuasi petugas BPBD Grobogan, dengan menggunakan perahu karet.

Mereka dibawa ke tempat pengungsian dan sebagian lagi memilih untuk mengungsi di tempat saudara yang aman dari banjir. Sementara nenek yang sedang sakit dibawa ke rumah sakit.

Masrikan, Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Grobogan, mengambil langkah tegas mengevakuasi warga yang nekat bertahan di rumah mengingat kondisi banjir yang terus bertambah dan bisa membahayakan jiwa mereka.

BPBD juga telah mempersiapkan transportasi untuk mengevakuasi warga yang terjebak di tengah banjir serta tiga unit perahu ke lokasi banjir terparah. Untuk mempercepat proses penanganan darurat bencana banjir di Grobogan, BPBD Grobogan juga telah berkoordinasi dengan BPBD lain seperti Sragen, Solo, Blora, dan Boyolali.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut