get app
inews
Aa Read Next : Tanggap Darurat Bencana Kebakaran, BPBD Sukoharjo Gelar Simulasi Penyelamatan

Lolos Pileg DPRD, Caleg Muda Golkar Sukoharjo Syukuran Borong Dagangan UMKM

Senin, 18 Maret 2024 | 03:39 WIB
header img
Machmud Lutfi Huzain caleg muda Partai Golkar Sukoharjo syukuran borong dagangan UMKM .Foto:iNews/ Nanang SN

Selain aksi borong, Machmud juga membuka diri memberikan pendampingan dalam bentuk mentoring dan monitoring secara gratis kepada para pelaku UMKM di Sukoharjo agar bisa memilki daya saing.

"Saat ini, UMKM berpotensi menjadi penyangga ekonomi daerah bahkan negara, namun belum dikelola secara maksimal baik oleh pelaku UMKM itu sendiri maupun pihak pemerintah yang mungkin bukan masuk skala prioritas," ujarnya.

Machmud yang juga memiliki bisnis di berbagai bidang dan salah satunya bergerak pada sektor UMKM, bersedia memberikan ilmu kewirausahaan dan bisnis UMKM kepada siapapun yang membutuhkan.

“Kami ini banyak yang salah dalam pengelolaan UMKM sejak awal, kenapa bisa begitu karena minimnya pengetahuan dan juga perhatian yang tidak terlalu tepat dari pemerintah," sebutnya.

Dalam kasus itu, ia memberi contoh terkait pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR). Meskipun bunganya rendah, tapi angsuran pertama langsung pokok pinjaman.

"Artinya produk belum laku tapi pelaku UMKM sudah harus nyicil dan efeknya menggerus modal, pada akhirnya utang lunas produk habis untuk bayar hutang,” terang Machmud.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut