get app
inews
Aa Read Next : Kupas Dunia Jurnalistik, Humas UMS Gelar Sarasehan Bareng Wartawan di Bandung

Dihadiri Perwakilan UNESCO, UMS Resmikan SDGs Center

Jum'at, 22 Maret 2024 | 16:22 WIB
header img
Peresmian SDGs Center UMS sekaligus talkshow.Foto:iNews/ Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.id  - Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) meresmikan Sustainable Development Goals (SDGs) Center sekaligus menggelar talkshow dengan tema ‘Working Together Towards Sustainable Development in Solo Raya’.

Dalam acara yang berlangsung di ruang seminar Lt. 7 Gedung Siti Walidah UMS, Kamis (21/3/2024) itu, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UMS, Prof. Ihwan Susila, menyampaikan SDGs Center akan menjadi bagian tidak terpisahkan dari UMS.

Vice Chairman of UNESCO IHP IX on EH and Water Quality, Prof Ignasius Dwi Atmana Sutapa, yang hadir dalam acara, mengapresiasi UMS yang telah menjadi salah satu jaringan dari SDGs Center University.

“Pada prinsipnya, saya mengapresiasi UMS yang telah menjadi salah satu penghubung jaringan SDGs Center University," katanya.

Dari 4.000 lebih Perguruan Tinggi, lanjutnya, baru 47 kampus yang fokus pada program SDGs. Ini berarti baru 1% di Indonesia yang menerapkan, dan hal itu dinilainya merupakan awal yang sangat bagus.

"Ke depan, perlu dilakukan oleh Perguruan Tinggi yang sebetulnya memiliki kontribusi yang besar dalam keberhasilan 17 program SDGs. Tentu dengan bekerja sama banyak sektor maupun stakeholder," ujarnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut