get app
inews
Aa Read Next : Hari Terakhir, KPU Sukoharjo Terima Berkas Bapaslon Perseorangan Pilkada 2024

Dorong Anak Muda Tampil Memimpin, GMPK Jateng Dukung Machmud Maju Pilkada Sukoharjo

Sabtu, 23 Maret 2024 | 23:20 WIB
header img
Deklarasi GMPK Jateng mendukung Machmud Lutfi Huzain maju mencalonkan sebagai Bupati Sukoharjo di Pilkada 2024.Foto:iNews/Nanang SN

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Munculnya nama Machmud Lutfi Huzain dalam bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sukoharjo menjadi angin segar ditengah harapan tampilnya anak muda sebagai pemimpin.

Machmud meskipun pendatang baru dikancah politik daerah, namun keberadaannya sebagai caleg yang lolos sebagai anggota DPRD Kabupaten Sukoharjo 2024-2029 berdasarkan pleno KPU telah menginspirasi kalangan anak muda.

Dengan latar belakang sebagai pengusaha muda, Machmud yang merupakan kader Partai Golkar dengan segudang prestasi di dunia usaha berbasis UMKM, dinilai oleh beberapa kalangan layak ikut berkompetisi menjadi calon bupati.

Jika sebelumnya dukungan terhadap Machmud itu disuarakan oleh DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sukoharjo, kali ini muncul dukungan dari kelompok anak muda yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Pelajar Kebangsaan (GMPK) DPD Jateng. Mereka menggelar deklarasi dukungan di Heika Kopi Sukoharjo pada, Sabtu (23/3/2024) sore.

"Kami melihat kapasitas dan kualitas Mas Machmud sebagai tokoh muda yang telah berhasil menciptakan ruang-ruang inovasi untuk anak muda di Sukoharjo. Kami sebagai kelompok mahasiswa tentunya mendorong dan siap berkolabosi kepada tokoh-tokoh muda salah satunya Mas Machmud untuk pembangunan Sukoharjo kedepan," kata Ketua Muhammad Hanif Prabowo.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut