get app
inews
Aa Read Next : Hari Terakhir, KPU Sukoharjo Terima Berkas Bapaslon Perseorangan Pilkada 2024

Ramadhan Bertemu Paskah,  Relawan Pemuda Muslim Sukoharjo Datangi Gereja Berbagi Takjil

Sabtu, 30 Maret 2024 | 14:53 WIB
header img
Relawan pemuda Islam berbagi takjil buka puasa dengan warga Katolik yang tengah memperingati Paskah di Gereja Hati Kudus Yesus Sukoharjo.Foto:iNews/ Nanang SN

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Sebagai perekat solidaritas dan kerukunan antar umat beragama, pemuda relawan dan pegiat sosial dari unsur agama Islam berbagi takjil buka puasa kepada umat Katolik yang tengah memperingati Paskah di Gereja Hati Kudus Yesus Sukoharjo.

Peringatan Paskah tahun ini menjadi istimewa karena bersamaan dengan bulan Ramadhan, dimana umat Katolik juga melakukan puasa yang berlangsung sejak Rabu Abu (14/2/2024) hingga Jum'at Agung (29/3/2024).

Kehadiran relawan dan pegiat sosial muslim di gereja membagi-bagikan nasi berkat yang terbungkus daun jati serta telur rebus, mendapat respon antusias dari warga Katolik di sela peringatan Paskah pada, Jum'at (29/3/2024) sore.

"Kegiatan ini temanya indahnya toleransi dengan berbagi takjil. Momen ini sangat jarang terjadi dimana Paskah dan Ramadhan bertemu di bulan yang sama. Jadi kita sama-sama berpuasa," kata Agus Widanarko atau Danar selaku koordinator dari pemuda relawan dan pegiat sosial dari agama Islam.

Danar mengaku, tidak hanya dalam rangka Paskah saja pihaknya menjalin komunikasi dengan masyarakat dari kelompok umat Katolik, selama ini sudah sering melakukan kegiatan sosial penyuluhan anti narkoba bersama pemuda dari OMK (Orang Muda Katolik).

"Menurut perhitungan kami dibutuhkan waktu sekira 25 tahun lagi untuk menjumpai Ramadhan dan Paskah dalam bulan yang sama. Meski begitu, toleransi antar umat beragama tetap harus kita pelihara sepanjang waktu, seumur hidup," tegas Danar.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut