Logo Network
Network

Ratusan Knalpot Brong di Grobogan Didesain Menjadi sebuah Patung Garuda Unik

Rustaman Nusantara
.
Senin, 01 April 2024 | 17:51 WIB
Ratusan Knalpot Brong di Grobogan Didesain Menjadi sebuah Patung Garuda Unik
Ratusan knalpot brong hasil sitaan dari pelanggar lalu lintas di Grobogan kini telah didesain sebuah patung Garuda yang unik oleh para seniman.Foto:iNews/Rustaman Nusantara

GROBOGAN, iNewsSragen.id - Ratusan knalpot brong hasil sitaan dari pelanggar lalu lintas di Grobogan kini telah didesain menjadi sebuah patung Garuda yang unik oleh para seniman di Grobogan. Proses pembuatan patung Garuda tersebut memakan waktu hampir satu bulan.

Patung raksasa dengan tema Garuda Bhayangkara setinggi tiga setengah meter ini merupakan hasil karya Polres Grobogan, Jawa Tengah, bersama para seniman setempat.

Patung yang terbuat dari knalpot brong adalah hasil sitaan selama operasi lalu lintas yang menjadi penanda adanya tindakan tegas aparat kepolisian satuan lalu lintas Polres Grobogan dalam memerangi kebisingan dan ketidaknyamanan para pengendara lain dalam berkendara yang ditimbulkan oleh sepeda motor berknalpot brong.

Sebanyak 550 knalpot brong telah disita namun tidak dimusnahkan oleh Polres Grobogan. Seluruh knalpot brong ini kemudian didesain menjadi sebuah karya yang unik dan menarik perhatian para pengendara yang melintas.

Proses pembuatan patung ini memakan waktu kurang lebih satu bulan yang dikerjakan oleh para seniman lokal.

Follow Berita iNews Sragen di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini