get app
inews
Aa Read Next : Viral! Palsukan Plat Nomor, Mobil Dinas di Grobogan Berplat Merah Tabrak Pemotor 1 Tewas

Temukan Puluhan Kilogram Daging Tanpa Surat dan Kadar Air Tinggi, Pedagang Sempat Menolak Diperiksa

Kamis, 04 April 2024 | 08:31 WIB
header img
Petugas gabungan dari Dinas Peternakan, Satpol PP, dan Kepolisian menggelar razia daging gelonggongan di Pasar Pagi dan jalan perbatasan Kota Grobogan.Foto:iNews/Rustaman Nusantara

GROBOGAN, iNewsSragen.id - Petugas gabungan dari Dinas Peternakan, Satpol PP, dan Kepolisian menggelar razia daging gelonggongan di Pasar Pagi dan jalan perbatasan Kota Grobogan. Mereka sempat mengejar sebuah mobil pick-up yang diduga membawa daging sapi gelonggongan. Sementara itu, seorang pedagang sempat menolak untuk diperiksa daging sapi yang dijual.

Salah satu pedagang daging sapi di Pasar Pagi, Purwodadi, Grobogan, sempat menolak saat petugas gabungan hendak memeriksa kadar air daging sapi yang ia jual pada Kamis tersebut. Namun, petugas tetap nekat melakukan pemeriksaan kadar air dengan menggunakan alat pengukur kadar air.

Mereka menemukan puluhan kilogram daging sapi dengan kadar air tinggi, yaitu delapan puluh persen di atas standar kadar air yang seharusnya berkisar tujuh puluh tujuh persen.

Para pedagang Pasar Pagi mengaku bahwa daging tersebut memang mengandung kadar air yang cukup tinggi karena telah disimpan di dalam freezer, sehingga daging tidak akan membusuk saat dijual kembali.

Setelah dilakukan pemeriksaan secara detail mulai dari kadar air dan tekstur daging yang mengeras, Andreas Iwan Suseno, Kabid Kesehatan Hewan dan Kesehatan Veteriner Pengolahan dan Pemasaran Dinas Peternakan Grobogan, menyatakan bahwa daging tersebut aman dan masih layak untuk dikonsumsi.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut