get app
inews
Aa Read Next : Pawartos Berbagi THR Ramadhan di Polsek Kartasura, Sasarannya 120 Warga Dhuafa

Pegawai dan Pengurus PT BPR BKK Karangmalang Serahkan Zakat Kepada para Duafa Senilai Rp67,2 Juta

Sabtu, 06 April 2024 | 08:44 WIB
header img
Penyerahan zakat pegawai dan pengurus PT BPR BKK Karangmalang, Sragen kepada anak yatim, piatu, lanzia, Jompo, panti asuhan dan pondok pesantren, Jumat (5/4/2024).Foto:iNews/Joko P

SRAGEN, iNewsSragen.id - PT BPR BKK Karangmalang, Sragen, melaksanakan kegiatan penyerahan zakat yang berasal dari sumbangan 270 karyawan yang baru saja menerima THR, Jumat, (5/4/2024). Zakat tersebut disalurkan kepada anak yatim, piatu, lansia, jompo, panti asuhan, dan pondok pesantren di halaman kantor PT BPR BKK Karangmalang, yang terletak di Jalan Dewi Sartika, Karangmalang, Sragen.

Direktur Utama BPR BKK Karangmalang, Raji, bersama dengan Direktur Pemasaran Sriyadi dan Direktur Umum dan Kepatuhan Suparno, menyampaikan bahwa jumlah zakat yang dibagikan berupa paket bahan pokok pangan senilai Rp 67.200.000.

Dana tersebut dikumpulkan secara sukarela oleh para karyawan dari 2,5 persen THR yang mereka terima.

Kegiatan serupa juga telah dilakukan pada tahun sebelumnya, di mana dana yang terkumpul berasal dari sumbangan karyawan diluar kewajiban rutin mereka dalam memberikan zakat melalui Badan Amil Zakat (BAZ) Kabupaten Sragen. Hal ini dilakukan untuk mencari berkah Ramadan.

Raji menjelaskan bahwa santunan yang diberikan merupakan zakat, infaq, dan sedekah murni dari para karyawan, tanpa mengambil dana dari perbankan. Tujuannya adalah untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat sekitar yang membutuhkan, serta mempererat tali silaturahmi.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut