get app
inews
Aa Read Next : 4 Anggota Perguruan Silat Ditangkap Polisi, Diduga Aniaya 2 Remaja di Sragen

Lebaran 2024, Konsumsi Air PDAM di Perkotaan Sragen Cukup

Selasa, 09 April 2024 | 10:43 WIB
header img
PDAM Sragen menyampaikan progres pelayanan menjelang Lebaran 2024 kepada wartawan, Jumat (5/4/2024).Foto:iNews/Joko P

SRAGEN, iNewsSragen.id - Konsumsi air bersih selama periode Lebaran di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Sragen meningkat secara signifikan, khususnya di daerah perkotaan. Untuk meningkatkan pelayanan dan pendapatan, PDAM Sragen telah mengambil beberapa langkah strategis.

Direktur Utama PDAM Sragen, Hanindyo Heru Prayitno, menjelaskan bahwa salah satu langkah yang diambil adalah pembangunan sumur di Technopark.

Sumur ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan pelanggan di sepanjang jalur rel kereta api (KA) utara dan selatan, sambil memenuhi kebutuhan berbagai instansi dan fasilitas seperti Pemda Terpadu, gedung Sasana Manggala Sukowati (SMS), hingga Pusat Batik Sukowati (PBS) dan Pasar Sukowati.

Selain itu, sumur di Technopark juga diharapkan dapat melayani pelanggan perumahan yang berkembang di utara Makam Manding.

Hanindyo juga menegaskan ketersediaan empat unit truk tangki untuk mengirimkan air bersih ke daerah yang membutuhkan jika terjadi gangguan aliran air. Layanan aduan juga tetap dibuka 24 jam dan langsung direspons oleh tim piket.

Selama triwulan pertama, pendapatan PDAM Sragen mengalami pertumbuhan yang sejalan dengan peningkatan jumlah pelanggan, yang mencapai 71.800 pelanggan hingga bulan April.

Hanindyo juga menyebutkan bahwa PDAM Sragen akan menambahkan 2.019 SR (Sambungan Rumah) melalui program Inpres, serta 500 SR secara reguler.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut