get app
inews
Aa Read Next : Kuota Terpenuhi, KPU Sukoharjo Tutup Pendaftaran Rekrutmen PPK

Macet Saat Libur Lebaran, Polres Sukoharjo Kerahkan Personel Atur Lalu Lintas

Jum'at, 12 April 2024 | 19:37 WIB
header img
Personel Polres Sukoharjo dari Satlantas mengatur arus kendaraan yang melintas di bundaran tugu Kartasura.Foto:iNews/ Nanang SN

SUKOHARJO,iNewsSragen.id -  Sejumlah personel Polres Sukoharjo dikerahkan untuk mengurai kemacetan lalu lintas yang diakibatkan meningkatnya aktivitas masyarakat dalam merayakan Idul Fitri 1445 H.

Personel yang tergabung dalam Operasi Ketupat Candi 2024 Polres Sukoharjo itu tersebar melaksanakan patroli kamtibmas serta mengatur arus lalu lintas mengurai kemacetan di beberapa ruas jalan, salah satunya simpang tiga bundaran tugu Kartasura.

Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit melalui Kasubsi Penmas Bripka Eka Prasetia  mengatakan, peningkatan pengerahan personel dilakukan karena saat ini pergerakan masyarakat banyak yang melakukan perjalanan untuk bersilaturahim dengan sanak saudara maupun berwisata memanfaatkan libur lebaran.

"Untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas, maka kami telah menerjunkan anggota untuk melaksanakan patroli dengan menyasar pemukiman penduduk dan obyek-obyek wisata," kata Eka mengutip keterangan Kapolres, Jum'at (12/4/2024).

Selain Kartasura yang merupakan salah satu pintu masuk ke Sukoharjo sekaligus juga jalur titik temu dari tiga arah Yogyakarta, Semarang, dan Solo, Polres Sukoharjo juga menerjunkan anggota di sudut-sudut jalan protokol lainnya maupun jalan alternatif untuk mengatur lalu lintas.

"Tujuannya, jika terjadi kemacetan maka personel akan lebih cepat dalam mengurai kendaraan yang berada dalam kemacetan tersebut," imbuh Eka.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut