get app
inews
Aa Read Next : Kader PDI Perjuangan Menentang, Prabowo Pastikan Tunjuk Gibran Calon Wakil Presiden

Tanpa Dipungut Biaya, 960 Pemudik Asal Solo Ikut Program BPKH Balik Kerja

Minggu, 14 April 2024 | 17:37 WIB
header img
Pemudik asal Solo peserta balik kerja program BPKH diberangkatkan dari asrama haji Donohudan, Boyolali, menuju Jabodetabek.Foto:Istimewa

BOYOLALI,iNewsSragen.id - Sebanyak 960 pemudik asal Solo diberangkatkan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) menuju Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) untuk kembali bekerja setelah merayakan lebaran di masing-masing kampung halaman.

Mereka merupakan peserta Program Balik Kerja Bareng BPKH tahun 2024. Para pemudik yang hendak kembali ke tempat kerja masing-masing itu diberangkatkan dari asrama haji Donohudan, Ngemplak, Boyolali, Minggu (14/4/2024).

Kepala Badan Pelaksana BPKH, Fadlul Imansyah disela melepas keberangkatan mengatakan, program ini merupakan bentuk kepedulian BPKH  kepada para pemudik yang hendak balik ke perantauan untuk kembali bekerja.

"Peserta tanpa dipungut biaya dan menghadirkan arus balik yang nyaman dan aman sekaligus menjadi sarana syiar dan  edukasi tentang BPKH dan edukasi mengenai pengelolaan keuangan haji," kata Fadlul.

Menurutnya, penyediaan angkutan pemudik gratis ini merupakan program kedua yang dilaksanakan BPKH mengulang kesuksesan program balik kerja tahun 2023 yang dilaksanakan di tiga kota.

"Pada tahun ini Balik Kerja Bareng BPKH menargetkan 3.600 peserta secara serentak di empat titik lokasi keberangkatan, yakni Surabaya, Semarang, Solo dan DI Yogyakarta dengan tujuan kedatangan Jabodetabek," terangnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut