get app
inews
Aa Read Next : Viral! Palsukan Plat Nomor, Mobil Dinas di Grobogan Berplat Merah Tabrak Pemotor 1 Tewas

Brutal! Ekstremis Yahudi dan Tentara Israel di Tepi Barat Bantai Warga Palestina

Selasa, 16 April 2024 | 18:21 WIB
header img
Warga Palestina di Tepi Barat berusaha menyelamatkan diri dari serangan brutal ekstremis Yahudi dan tentara Israel. Foto: Ist

Kondisi di Tepi Barat semakin tegang dengan serangkaian kekerasan dan konflik antara warga Palestina dan pemukim Yahudi. Upaya penyelesaian damai dan perlindungan terhadap warga sipil menjadi penting untuk mencegah lebih banyak korban jiwa dan memastikan keadilan bagi mereka yang menjadi korban kekerasan tersebut.

Sementara Departemen Luar Negeri AS, seperti biasa, langsung mengutuk pembunuhan remaja Israel itu. Dengan standar gandanya, Washington DC enggan mengecam pembunuhan ribuan anak Palestina oleh militer zionis. 

Dalam satu insiden yang terekam dalam video dan dipublikasikan oleh kelompok hak asasi manusia Israel, Yesh Din, pada Minggu (14/4/2024), sekelompok pemukim Israel yang menggunakan penutup wajah tampak membakar sebuah mobil di salah satu kota di Tepi Barat.

Aksi mereka bahkan dikawal oleh setidaknya tiga tentara Israel.  Menanggapi video tersebut, militer Israel mengatakan, perilaku tentara dalam video tersebut tidak sesuai dengan nilai-nilai prajurit.

"Kami sedang memeriksa insiden tersebut dan para tentara itu akan ditangani sebagaimana mestinya," bunyi pernyatan militer tersebut. 

Kekerasan di Tepi Barat telah meningkat sebelum serangan Israel ke Gaza, yang dipicu oleh serangan para pejuang Hamas terhadap Israel Selatan pada 7 Oktober lalu.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut