get app
inews
Aa Read Next : Viral! Palsukan Plat Nomor, Mobil Dinas di Grobogan Berplat Merah Tabrak Pemotor 1 Tewas

Pasca Lebaran Ribuan Wajib Pajak di Grobogan Membludak, Petugas Kewalahan

Rabu, 17 April 2024 | 17:40 WIB
header img
Suasana di Kantor SAMSAT Grobogan, pada Rabu siang, masih dipenuhi oleh ribuan wajib pajak yang memadati tempat tersebut.Foto:iNews/Rustaman Nusantara

GROBOGAN, iNewsSragen.id - Suasana di Kantor SAMSAT Grobogan, Jawa Tengah, pada Rabu siang, masih dipenuhi oleh ribuan wajib pajak yang memadati tempat tersebut. Para petugas pun kewalahan dalam memberikan pelayanan, bahkan harus mendirikan tenda darurat untuk menampung para wajib pajak.

Kantor SAMSAT Grobogan pada Rabu siang dipadati oleh ribuan warga yang mengantre untuk melakukan pembayaran pajak kendaraan. Mayoritas dari mereka adalah para pemudik yang meluangkan waktu untuk melunasi pajak sebelum kembali ke perantauan.

Beberapa wajib pajak mengaku tertunda dalam kunjungan ke kantor SAMSAT karena kantor tutup saat cuti lebaran pada tanggal 8-15 April lalu.

Aipda Gatot Hadi Prasetyo, Baur STNK Satlantas Polres Grobogan, menjelaskan bahwa jumlah wajib pajak tahun ini meningkat hingga lima kali lipat, sehingga petugas sempat kesulitan dalam melayani mereka.

Bahkan banyak dari mereka yang rela mengantre di bawah terik matahari. Untuk mengantisipasi lonjakan jumlah wajib pajak, petugas mendirikan tenda darurat untuk menampung mereka yang sedang mengantre.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut