get app
inews
Aa Read Next : Tanggap Darurat Bencana Kebakaran, BPBD Sukoharjo Gelar Simulasi Penyelamatan

Halal Bihalal, Golkar Perkenalkan Harjanto Sebagai Balon Resmi Bupati Sukoharjo

Sabtu, 04 Mei 2024 | 23:09 WIB
header img
Ketua DPD II Partai Golkar Sukoharjo Sarjono, memperkenalkan Harjanto sebagai balon bupati di acara halal bihalal.Foto:iNews/ Nanang SN

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - DPD II Partai Golkar Sukoharjo resmi memperkenalkan Harjanto sebagai bakal calon (balon) Bupati Sukoharjo yang dijagokan maju di Pilkada 2024. Perkenalan itu dikemas dalam acara halal bihalal sekaligus sosialisasi di Gedung Istana Hapsari, Sukoharjo, Sabtu (4/5/2024).

Dalam acara yang dihadiri sekira 300 orang dari kalangan struktural dan kader partai itu, juga terlihat perwakilan dari pengurus DPD I Partai Golkar Jawa Tengah, Anton Lami Suhadi selaku Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Keanggotaan.

Ketua DPD II Partai Golkar Sukoharjo Sarjono mengatakan, pihaknya sudah mendapat instruksi dari DPP Partai Golkar agar segera menentukan sikap terkait keputusan pencalonan bupati dalam Pilkada November 2024.

"Untuk menentukan itu, kami telah melakukan tahapan dengan rapat internal pengurus harian, terus kemudian diperluas sampai tingkat bawah. Setelah oke, sepakat mengajukan nama pak Harjanto, hanya satu nama (calon)," kata Sarjono.

Menurutnya, atas kesepakatan merekomendasi hanya satu nama sebagai balon bupati itu juga sudah dilaporkan ke DPD I Partai Golkar Jateng, dan DPP Partai Golkar di Jakarta.

"Oleh DPP para calon ini diminta supaya dihadirkan ke Jakarta, dan itu sudah kami lakukan tiga hari sebelum lebaran lalu. Dan tahapan berikutnya adalah melakukan survey," terangnya.

Survey disebutkan dilakukan dalam tiga periode tahapan, dimulai bulan April sampai sekira bulan Juli. Selain itu sosialisasi figur balon bupati melalui alat peraga juga mulai dilakukan.

"Dan hari ini sudah mulai acaranya (sosialisasi) yang dikemas dengan halal bihalal sekaligus pengenalan (Harjanto) atau istilahnya pengumuman balon bupati secara resmi," jelas Sarjono.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut