get app
inews
Aa Read Next : Konsolidasi di Sukoharjo, Sudaryono Dukung Sapto Jadi Bupati

Komunitas Sahabat Buruh Sepakat Dukung Untung Wina Sukowati Jadi Bupati Sragen

Minggu, 05 Mei 2024 | 22:10 WIB
header img
Bakal calon (Balon) bupati Sragen, Untung Wina Sukowati, menggelar acara silaturahmi dan dialog dengan komunitas Sahabat Buruh Sragen di Cengkir Gading Resto, Karangmalang, Sragen, Minggu (5/5/2024) sore.Foto:iNews/Joko P

SRAGEN, iNewsSragen.id - Bakal calon (Balon) bupati Sragen, Untung Wina Sukowati, semakin gencar melakukan sosialisasi dan mendengarkan aspirasi masyarakat di berbagai sektor. Kali ini, Wina menggelar acara silaturahmi dan dialog dengan komunitas Sahabat Buruh Sragen di Cengkir Gading Resto, Karangmalang, Sragen, Minggu (5/5/2024) sore. Pertemuan ini bertujuan untuk memahami lebih dalam masalah yang dihadapi para buruh dan menemukan solusi yang efektif.

Dalam acara tersebut, Wina berbicara mengenai pentingnya memahami permasalahan buruh karena Sragen memiliki banyak pabrik dan pekerja yang menjadi pilar ekonomi. Para buruh menyampaikan berbagai keluhan dan tantangan yang mereka hadapi, mulai dari gelombang pemutusan hubungan kerja (PHK), hak-hak perempuan yang diabaikan, hingga masalah terkait BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan. Selain itu, mereka juga mengungkapkan ketidakpastian akibat UU Cipta Kerja Omnibus Law.

Wina menegaskan dirinya tidak ingin hanya sekadar berjanji atau memberi harapan palsu kepada buruh. Dia mengatakan, untuk menemukan solusi, perlu ada dialog yang ekual dan membuka ruang untuk win-win solutions.

Wina mengusulkan adanya forum khusus untuk membahas permasalahan buruh di Sragen dan menyarankan agar para buruh mengembangkan keterampilan tambahan seperti membuat kue, snack, atau jualan online untuk mengatasi PHK.

Dalam acara tersebut, Wina mendapatkan apresiasi dan dukungan dari tokoh masyarakat Sragen, Andang Basuki, yang memuji langkah Wina yang mau mendengarkan para buruh.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut