get app
inews
Aa Read Next : Tanpa Dipungut Biaya, 960 Pemudik Asal Solo Ikut Program BPKH Balik Kerja

Penuhi Nazar Prabowo Subiyanto Presiden, 3 Warga Gunungkidul Jalan Kaki Menuju Jakarta

Minggu, 05 Mei 2024 | 23:27 WIB
header img
Tiga warga Playen, Gunungkidul memenuhi nazar jalan kaki ke Jakarta menemui presiden terpilih Prabowo Subianto, Minggu (5/5/2024).Foto:iNews/Kismoyo

GUNUNGKIDUL, iNewsSragen.id - Tiga warga dari Kapanewon Playen, Kabupaten Gunungkidul, memenuhi nazar mereka untuk pergi ke Jakarta dengan berjalan kaki demi menemui presiden terpilih Prabowo Subianto, Minggu (5/5/2024).

Mereka memulai perjalanan mereka dari Dusun Banaran V, Kalurahan Banaran, Kapanewon Playen, Gunungkidul. Dalam perjalanan mereka, mereka mengenakan kaus bergambar Prabowo-Gibran dan membawa bendera Merah Putih sambil dilepas oleh ratusan warga yang mengenakan caping.

Widiyanto, salah satu dari mereka, menjelaskan bahwa keberangkatan ini merupakan upaya untuk mewujudkan nazar yang telah mereka ucapkan sebelum Pilpres 2024.

Mereka bernazar bahwa jika pasangan Prabowo-Gibran menang dalam putaran pertama, mereka akan pergi ke Jakarta dengan berjalan kaki sejauh 500 kilometer untuk menemui Prabowo di kediamannya.

Setelah pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi dinyatakan sebagai pemenang Pilpres 2024, mereka langsung menunaikan nazar mereka. Meskipun mereka adalah petani dan buruh harian lepas sehari-hari, mereka akan melaksanakan nazar tersebut dengan bekal yang seadanya.

Bagi mereka, menunaikan nazar adalah kewajiban yang harus dilaksanakan, karena tidak memenuhi nazar dianggap sebagai dosa.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut