get app
inews
Aa Read Next : Universitas Sragen (UNISSRA) Resmi Dibuka, Inilah Beragam Program Unggulannya!

Ketua DPC PDIP Sragen Untung Wibowo Sukowati Ambil Formulir Pendaftaran Balon Bupati

Rabu, 08 Mei 2024 | 18:07 WIB
header img
DPC PDI Perjuangan Sragen telah memulai penjaringan bakal calon (balon) kepala daerah untuk Pilkada Sragen 2024.Foto:iNews/Joko P

SRAGEN, iNewsSragen.id - DPC PDI Perjuangan Sragen telah memulai penjaringan bakal calon (balon) kepala daerah untuk Pilkada Sragen 2024. Untung Wibowo Sukowati, adik Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati, menjadi yang pertama mengambil formulir pendaftaran balon kepala daerah.

Pengambilan formulir ini dilakukan, Rabu (8/5/2024) oleh perwakilannya, Indro Suharno, yang didampingi oleh tim relawan.

Pengambilan formulir ini menunjukkan keseriusan Untung Wibowo Sukowati, yang akrab disapa Bowo, untuk maju dalam Pilkada Sragen 2024.

Bowo dan timnya tiba di kantor DPC PDI Perjuangan sekitar pukul 09.45 WIB dan disambut oleh Ketua Panitia Penjaringan Balon Kepala Daerah DPC PDI-P, Eko Muji Suharto.

Eko Muji Suharto mengonfirmasi bahwa dua tokoh yang telah mengambil formulir untuk balon kepala daerah adalah kader PDIP.

Untung Wibowo Sukowati mengambil formulir untuk posisi bupati, sementara Sutimin mengambil formulir untuk posisi wakil bupati. Penjaringan balon kepala daerah di DPC PDIP Sragen dibuka sejak 2 Mei dan akan ditutup pada 30 Mei 2024.

Sekretaris DPC PDIP Sragen, Suparno, menjelaskan bahwa Bowo memilih hari yang dianggap baik untuk mengambil formulir sesuai dengan perhitungan Jawa, menunjukkan penghormatan terhadap filosofi Jawa.

Ia juga menyebutkan bahwa beberapa tokoh telah menunjukkan minat untuk mendaftar, meskipun belum dapat dipublikasikan.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut