get app
inews
Aa Read Next : Alamat Obyek Sita Eksekusi Salah Tulis, Warga Solo Ini Lakukan Perlawanan Menggugat PN Sukoharjo

Diiringi Kirab Budaya, Kusumo Serahkan Formulir Pendaftaran Balon Wawali Kota Solo di PDIP

Sabtu, 11 Mei 2024 | 21:10 WIB
header img
Dr BRM Kusumo Putro diiringi massa pendukung dengan kemasan kirab budaya menyerahkan formulir pendaftaran balon wawali Kota Solo di DPC PDIP Kota Solo.Foto:iNews/ Nanang SN

SOLO,iNewsSragen.id - Kirab massa perwakilan lintas elemen dan budaya mengiringi Dr BRM Kusumo Putro yang  menyerahkan formulir pendaftaran sebagai bakal bakal calon wakil wali (cawawali) Kota Solo, ke Sekretariat DPC PDIP Kota Solo, Sabtu (11/5/2024) siang.

Mengambil titik start dari Pasar Pucangsawit, Jebres, masa kirab dengan masing-masing memakai busana khas memulai kirab mengantar Kusumo berjalan kaki menuju Sekretariat DPC PDIP Solo. Jarak perjalanan kirab sekira 500 meter.

"Sesuai dengan visi misi saya mengembalikan Kota Solo sebagai The Spirit Of Java, kelompok masyarakat dari lintas elemen ini antusias ingin ikut menunjukkan dukungannya kepada saya  dalam penyerahan formulir penjaringan balon wawali Kota Solo dari DPC PDIP Solo," kata Kusumo usai menyerahkan formulir.

Dijelaskan, massa peserta kirab diantaranya ada dari kelompok religius yaitu grup sholawat, kelompok seni tradisional wayang orang, kelompok pelestari budaya, kelompok UMKM, dan masih ada beberapa lainnya.

"Jadi ini untuk menguatkan kembali slogan Solo The Spirit of Java, mengembangkan Solo sebagai kota seni dan budaya, sebagai kota UMKM, kota sarjana, kota olahraga serta semangat untuk pemberdayaan dan permodalan UMKM dengan orientasi pengembangan pariwisata," terangnya.

Dalam barisan kirab pendukung itu ada figur tokoh pewayangan Kresna yang menjadi simbol kebijaksanaan. Tujuannya untuk mengingatkan para calon pemimpin harus mempunyai sifat bijaksana, tidak tebang pilih.

Selanjutnya juga ikut mendampingi di barisan depan yaitu figur tokoh Bima atau Werkudara yang memiliki watak kesatria, peduli dengan keluarga, gemar menolong, jujur, berbakti kepada orang tua dan gurunya, setia, memberantas angkara murka dan adil.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut