get app
inews
Aa Read Next : Alamat Obyek Sita Eksekusi Salah Tulis, Warga Solo Ini Lakukan Perlawanan Menggugat PN Sukoharjo

Diiringi Kirab Budaya, Kusumo Serahkan Formulir Pendaftaran Balon Wawali Kota Solo di PDIP

Sabtu, 11 Mei 2024 | 21:10 WIB
header img
Dr BRM Kusumo Putro diiringi massa pendukung dengan kemasan kirab budaya menyerahkan formulir pendaftaran balon wawali Kota Solo di DPC PDIP Kota Solo.Foto:iNews/ Nanang SN

Disusul barisan berikutnya, pelantun sholawat macapat Wedhatama. Mereka melantunkan sholawat sepanjang perjalanan prosesi kirab, disusul barisan bregada prajurit sebagai simbol pasukan yang siap melindungi, dan membela kebenaran.

"Sedangkan busana lurik yang saya kenakan lengkap dengan blangkon dan celana gombrong adalah sebuah simbol atau representasi rakyat kecil. Saya adalah rakyat jelata, bukan siapa-siapa. Baju lurik itu juga simbol untuk mengingatkan bahwa seorang pemimpin harus selalu memikirkan nasib rakyatnya," ungkapnya.

Menyingung tentang program, Kusumo mengaku memiliki program unggulan untuk menurunkan angka kemiskinan di Kota Solo di bawah 2%, salah satunya mencetak sarjana di setiap keluarga tidak mampu, serta pembangunan gedung balai latihan kerja (BLK) dengan sarana dan pra sarana lengkap dan modern.

Gedung BLK menurut Kusumo akan dibangun di lima wilayah kecamatan di Kota Solo. Untuk mendukung kegiatan di BLK akan disiapkan tenaga pengajar yang andal dan mahir di bidangnya. Peserta pelatihan di BLK tak dipungut biaya.

“Nanti ketika mereka lulus pelatihan di BLK, maka akan mendapat sertifikat yang berguna untuk mencari pekerjaan. Saya juga akan membuka lapangan pekerjaan sebanyak-banyaknya untuk masyarakat Solo,” tegasnya.

Yang juga penting Kusumo berkomitmen menyediakan fasilitas layanan kesehatan yang lengkap dan modern. Kemudahan dalam mendapatkan layanan kesehatan juga menjadi prioritas.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut