get app
inews
Aa Read Next : Grebeg Penjalin Desa Trangsan Kembali Digelar Kurang Greget

Penguatan Pengembangan PTMA se-Jateng, UMS Siap Menjadi Patron

Selasa, 14 Mei 2024 | 18:19 WIB
header img
Pertemuan penguatan pengembangan PTMA se Jateng di UMS.Foto:iNews/ Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menjadi tuan rumah pertemuan Penguatan Pengembangan Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah (PTMA) se-Jawa Tengah, Selasa (14/5/2024).

Dalam kegiatan itu Wakil Rektor I UMS, Prof Harun Joko Prayitno mengungkapkan, bahwa UMS bisa menjadi penguat pengembangan supaya PTMA di Jateng bisa menjadi PTMA yang bertumbuh secara horizontal, dan berkembang secara vertikal.

“Hari ini UMS juga ketepatan kegiatan untuk mengumpulkan semua ketua lembaga penelitian dan pengabdian dan atau wakil rektor dalam konsorsium KKN-Mas Muhammadiyah 'Aisyiyah yang kebetulan kita juga menjadi tuan rumah,” papar Harun.

Nantinya, lanjut Harun, mahasiswa seluruh Indonesia akan ada di Jateng, dengan total sekira 1.000 peserta akan berkumpul, dan kemudian akan disebar di beberapa kota yang menjadi ikon kota-kota akseleratif.

“Kemudian, pada kesempatan ini pula UMS menjadi tuan rumah pertemuan pengurus harian Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) Pimpinan Pusat Muhammadiyah dalam rangka menyehatkan, memajukan, menggembirakan Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah,” terangnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut