get app
inews
Aa Read Next : Fara Adellya Natasya, Remaja 18 Tahun Menjadi Calon Haji Termuda di Kabupaten Sragen

Modung Siregar Penarik Becak Berangkat Haji setelah Menabung selama 11 Tahun, Inilah Kisahnya!

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:46 WIB
header img
Seorang penarik becak bernama Modung Siregar (74) berangkat menunaikan ibadah haji tahun 2024. Foto: iNewsTV

JAKARTA, iNewsSragen.id - Modung Siregar, seorang penarik becak berusia 74 tahun asal Gambir Baru, Kota Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, akhirnya dapat menunaikan ibadah haji pada tahun 2024 setelah menabung selama sekitar 11 tahun.

Modung, yang telah lama bermimpi untuk menunaikan ibadah haji, memperoleh tabungannya dari pendapatan yang disisihkannya sebagai penarik becak di kampung halamannya.

Inspirasi untuk menabung datang ketika Modung sedang berbincang santai dengan sesama penarik becak yang memberitahunya bahwa ada rekan seprofesi yang berhasil pergi haji. Percakapan itu menjadi titik awal bagi Modung untuk mulai menabung setiap bulan di sebuah bank yang menyediakan program tabungan khusus untuk keberangkatan haji.

"Apakah penarik becak bisa pergi haji, Pak?" tanya Modung dalam acara iNews Malam, Minggu (12/5/2024). "Bisa, Pak, asalkan menabung," jawab rekannya, yang mendorong Modung untuk memulai tabungannya.

Dengan hasil menabung selama bertahun-tahun, Modung akhirnya dapat membayar biaya penyelenggaraan haji. Ia kini menjadi salah satu jemaah haji yang akan berangkat dalam gelombang kedua dari Kabupaten Asahan pada 27 Mei 2024 mendatang, dengan kloter 14 dari Embarkasi Medan.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut