get app
inews
Aa Read Next : Data Terbaru Jemaah Haji Indonesia Meninggal di Tanah Suci, Salah Satunya Asal Sukoharjo

Tiba di Tanah Suci, Mbah Hardjo Jemaah Haji Tertua Berusia 110 Tahun Senyum Semringah

Jum'at, 17 Mei 2024 | 09:36 WIB
header img
Mbah Hardjo Mislan jemaah haji Indonesia tertua asal Ponorogo berusia 110 tahun tiba di Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah. Foto/SINDOnews/andryanto wisnuwidodo

MADINAH, iNewsSragen.id - Senyum semringah menghiasi wajah keriput Hardjo Mislan saat tiba di Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah.

Jemaah haji Indonesia tertua asal Ponorogo, Jawa Timur, berusia 110 tahun, ini mendapat sambutan istimewa dari petugas Bandara AMAA Madinah pukul 15.20 Waktu Arab Saudi, Kamis 16 Mei 2024.

Petugas menyambutnya dengan memberikan setangkai mawar merah di Gate Fast Track Bandara AMAA. Saat tiba, Hardjo yang tergabung dalam kloter SUB 19 Surabaya terlihat sehat menggunakan kursi roda. Meskipun sebenarnya Mbah Hardjo bisa berjalan meski usianya 110 tahun, khawatir kecapaian, dia harus menggunakan kursi roda.

Hardjo mengaku senang sekali bisa tiba di Tanah Suci dengan selamat untuk menunaikan ibadah haji 2024. "Umur 110 tahun. Alhamdulillah sehat, kaki tidak sakit. Perut juga tidak sakit," kata Mbah Hardjo.

Mbah Hardjo mengatakan beribadah haji bersama tiga anggota keluarganya. Dia didampingi oleh anaknya Sirmad, menantu, dan besannya.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut