get app
inews
Aa Read Next : Koalisi 5 Parpol Siap Hadapi PDIP-Gerindra di Pilkada Sragen 2024

Sambut HUT 278, Kejuaraan Esport Kabupaten Sragen 2024 Disambut Antusias

Senin, 20 Mei 2024 | 19:29 WIB
header img
Untung Wibowo Sukawati bersama panitia Kejuaraan Esport tingkat Kabupaten Sragen dalam rangka Hari Jadi ke-278 Kabupaten Sragen.Foto:iNews/Joko P

SRAGEN, iNewsSragen.id - Kejuaraan Esport tingkat Kabupaten Sragen dalam rangka Hari Jadi ke-278 Kabupaten Sragen disambut dengan antusias oleh para peserta tournament offline Mobile Legends Bang Bang (MLBB). Acara yang diadakan di Cengkir Gading Sragen, Minggu (20/5/2024) ini berhasil menarik sebanyak 400 peserta dari kalangan anak muda.

Ketua Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) Sragen, Widodo, mengungkapkan bahwa ratusan atlet ini bersaing dalam dua divisi yang dilombakan: Free Fire (FF) dan Mobile Legends Bang Bang (MLBB). Ia menyatakan bahwa antusiasme peserta sangat tinggi, terbukti dari pendaftaran yang awalnya hanya dibuka untuk 32 tim, kemudian diperluas menjadi 64 tim karena membludaknya pendaftar.

"Alhamdulillah, membludak, lebih dari target. Kami dari panitia sudah menyiapkan plan A dan B, kami awalnya hanya membuka 32 tim. Dan ini sebenarnya juga sudah menolak-nolak pendaftar, karena hanya berlangsung satu hari," jelasnya.

Kejuaraan yang digelar secara offline ini berlangsung dari jam 10.00 hingga 22.00 WIB dengan total 76 tim peserta, 64 tim diantaranya adalah tim Mobile Legends dan 12 tim Free Fire. Setiap tim terdiri dari 5 orang, dan meskipun event ini khusus untuk Sragen, satu tim diperbolehkan memiliki satu anggota dari luar Sragen, seperti dari Solo dan Karanganyar.

Widodo menambahkan bahwa PB ESI bekerja sama langsung dengan pihak game, sehingga selain hadiah uang tunai, juga terdapat hadiah berupa voucher diamond. "Karena antusias tinggi, ada tambahan hadiah awalnya Rp5 juta jadi Rp6 juta dan kuis. Selain itu juga ada voucher diamond untuk dikirim ke akun peserta," terangnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut