get app
inews
Aa Read Next : Dugaan Tindakan Represif Aparat di Sukoharjo, Pagar Nusa Siap Tempuh Jalur Hukum 

Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Perempuan di Polokarto, 3 Pelaku Peragakan 27 Adegan

Senin, 27 Mei 2024 | 18:06 WIB
header img
Polres Sukoharjo menggelar rekonstruksi pembunuhan perempuan di Jatisobo, Polokarto, Sukoharjo.Foto:iNews/ Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Tiga tersangka pelaku pembunuh Serlina, seorang perempuan warga Karanganyar yang ditemukan tewas terbungkus plastik di selokan air daerah Jatisobo, Polokarto, Sukoharjo, menjalani rekonstruksi di tempat kejadian perkara (TKP), Senin (27/5/2024)

Jalannya rekonstruksi yang juga dihadiri orang tua korban dipimpin langsung oleh Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit, bersama stakeholder terkait. Rekonstruksi dengan tiga pelaku yaitu, Dwi P (22), Rofi MS (21), dan Gilang S (29) dimulai sekira pukul 10.10 WIB.

"Ada 27 adegan dalam kegiatan (rekonstruksi) ini. Yang jelas biar semakin jelas. Dalam arti rekonstruksi ini untuk reka ulang, manakala ada kurang dan lebihnya bisa ditemukan di sini," kata Kapolres.

Seluruh adegan rekonstruksi dilakukan di TKP yang lokasinya depan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Mawar, Desa Jatisobo, Polokarto. Proses rekonstruksi diawali adegan penemuan mayat korban yang terbungkus plastik.

"Rekonstruksi ini dilakukan dengan memperagakan setiap adegan demi adegan. Termasuk saat para pelaku merencanakan membunuh korban karena mengincar uang THR (Tunjangan Hari Raya) yang baru saja diterima korban," terang Kapolres.

Menurut Sigit, proses rekonstruksi sendiri dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui dan menyamakan keterangan saksi dan tersangka ditempat kejadian. Dalam rekonstruksi tersebut, penyidik menemukan adanya beberapa temuan atau fakta baru.

“Ada temuan baru diantaranya pelaku sempat akan memindahkan mayat korban ke tempat lain selain itu ada adegan baru, dimana korban sebelum dibunuh secara sadis ternyata juga diracun dengan racun tikus,” ungkap Kapolres.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut