get app
inews
Aa Read Next : Grebeg Penjalin Desa Trangsan Kembali Digelar Kurang Greget

Diikuti 500 Peserta, BPIP dan Mabes TNI AD Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila di Sukoharjo

Selasa, 28 Mei 2024 | 19:45 WIB
header img
Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila oleh BPIP dan Mabes TNI AD di Sukoharjo.Foto:iNews/ Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) RI bekerja sama dengan Mabes TNI AD mengadakan sosialisasi pembinaan ideologi Pancasila dengan peserta sekira 500 orang dari berbagai unsur, diantaranya TNI-Polri dan elemen dibawah koordinasi Kodim 0726/Sukoharjo.

Sosialisasi yang dikemas dalam seminar kebangsaan itu merupakan bagian dari program kegiatan non fisik TMMD Reguler ke-120 Kodim 0726/Sukoharjo dengan narasumber utama Direktur Sosialisasi Komunikasi dan Informasi BPIP RI, Prof Agus Moh Najib.

"Melalui kegiatan ini, kami berharap seluruh peserta dapat memahami dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari," kata Danrem 074/ Warastratama Kolonel Ali Akhwan saat membuka acara di Hotel Grand Mercure Solo Baru, Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah, Selasa (28/5/2024).

Sementara, Agus Moh Najib, selaku narasumber utama yang juga merupakan Guru Besar UIN Sunan Kalijaga, menyampaikan pentingnya aktualisasi nilai-nilai Pancasila oleh seluruh komponen bangsa.

Ia menjelaskan sejarah panjang bangsa Indonesia, mulai dari zaman kerajaan, masa penjajahan hingga era kemerdekaan, yang menunjukkan betapa pentingnya persatuan dan kesatuan dalam membentuk bangsa Indonesia yang majemuk dengan Pancasila sebagai dasar negara.

"Melalui kegiatan ini, diharapkan seluruh peserta dapat semakin memahami dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, serta memperkuat rasa kebangsaan dan persatuan di tengah masyarakat," tandas Agus.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut