get app
inews
Aa Read Next : Empat Warga Solo Tertimpa Tembok Talud Roboh, Dua Meninggal Dunia

Peringatan Hari Lahir Pancasila, PGN Makoda Kota Surakarta Gelar Donor Darah

Minggu, 02 Juni 2024 | 17:42 WIB
header img
PGN Makoda Kota Surakarta bekerjasama dengan PMI menggelar donor darah di kantor hukum Dr BRM Kusumo Putro.Foto:iNews/ Nanang SN

SOLO,iNewsSragen.id - Organisasi masyarakat (Ormas) Patriot Garuda Nusantara (PGN) Makoda Kota Surakarta menggelar donor darah memperingati hari lahir Pancasila. Kegiatan kemanusian itu berlangsung di kantor hukum Dr BRM Kusumo Putro di kawasan pujasari Sriwedari, Solo, Minggu (2/6/2024).

Bekerjasama dengan PMI Kota Surakarta, sekira 60 orang lebih terdiri para pengurus di Solo Raya dan masyarakat umum terlihat antusias hadir mengikuti donor darah tersebut.

Ketua PGN Makoda Kota Surakarta, Agung Yos menyampaikan, bahwa kegiatan donor darah merupakan salah satu dari agenda rutin yang setiap tahun diselenggarakan.

"Hari lahir Pancasila diperingati setiap 1 Juni. Sebagai insan Pancasila, kami tergerak untuk membantu sesama dalam momen seperti ini yaitu dengan menyelenggarakan donor darah," kata Yos.

Donor darah disebutkan merupakan bentuk kepedulian PGN kepada sesama manusia. Diharapkan dengan kegiatan donor darah kali ini dapat membantu menjaga stok darah di PMI Kota Surakarta.

"Kegiatan ini mengandung maksud untuk membangkitkan semangat saling berbagi, saling bersatu, dan bersilaturahmi antar sesama kader kami di PGN dan dengan masyarakat umum," ujarnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut